Kamis, 17 Januari 2013

Cara DIET Sehat dan Cepat (aman buat kesehatan)



Berikut 7 cara diet sehat dan cepat yang aman bagi kesehatan Anda.
1. Lebih banyak mengunyah saat makan
Studi menunjukkan bahwa semakin lama waktu yang Anda habiskan untuk mengunyah saat makan, kalori yang lebih rendah yang Anda konsumsi. Mengunyah lebih lama mencegah makan berlebihan, dengan memberikan otak lebih banyak waktu untuk menerima sinyal dari lambung. Hal ini tidak hanya bagus untuk pencernaan, tetapi juga membantu dalam membatasi ukuran porsi makan Anda. Cobalah mengunyah makanan Anda 35 sampai 50 kali per suapan.

2. Jangan meninggalkan sarapan
Tidak peduli walau Anda terlambat untuk bekerja, hindari untuk tidak menyantap sarapan Anda. Sarapan sangat penting bagi tubuh Anda, ada alasan mengapa disebut makan yang paling penting saat ini. Tubuh Anda (bukan otak Anda) perlu untuk diisi beberapa kali setiap hari, sehingga bila Anda melewatkan sarapan, Anda merasa begitu lapar sehingga saat makan siang tiba, Anda makan terlalu banyak makan atau mungkin memilih pilihan item makanan yang tidak sehat. Tidak melakukan sarapan juga dapat memperlambat metabolisme. Lebih penting lagi, selalu makan sarapan Anda satu jam setelah bangun tidur, karena tubuh Anda tanpa makanan sepanjang malam. 
3. Konsentrasi pada makanan Anda pada saat makan
Berapa kali orang tua Anda menegur Anda untuk tidak berbicara, membaca atau menonton TV sambil makan makanan? Bukan tanpa alasan. Ketika Anda multitasking selama waktu makan,  otak Anda tidak fokus pada jumlah makanan yang Anda konsumsi dan Anda lebih rentan terhadap menumpuk makanan di perut. Ini tidak berarti bahwa Anda tidak dapat menikmati makanan dengan teman-teman Anda. Anda dapat melakukannya, tetapi hanya memperhatikan apa yang Anda tempatkan di mulut Anda!
4. Jangan terlalu matang dalam memasak makanan Anda
Cara diet sehat dan cepat lainnnya ialah dngan tidak memakan makanan yang terlalu matang. Makanan matang menghilangkan atau mengurangi jumlah nutrisi yang terkandung dalam makanan Anda, dan ketika Anda tidak mendapatkan nutrisi yang cukup, Anda tidak merasa puas dan segera mulai berkeinginan mendapatkan junk food. Untuk mengatasi hal ini, cobalah makan makanan mentah lebih banyak seperti sushi dan salad. 

5. Makan buah sebelum makan 
Dianjurkan untuk makan buah minimal 30 menit sebelum makan berat. Dengan cara ini, buah akan mencerna dengan cepat. Makan buah dengan perut kosong mendetoksifikasi sistem pencernaan Anda dengan banyak energi untuk menurunkan berat badan.
6. Hindari makan setelah pukul 8 malam
Ada baiknya untuk makan makanan terakhir Anda sebelum jam 8 di malam hari. Dengan cara ini dapat mengurangi konsumsi makanan ringan lainnya sebelum makan malam, serta akan memberikan waktu ke sistem pencernaan untuk mengolahnya sebagai energi dan energi tersebut akan terpakai untuk kegiatan Anda sebelum Anda tidur.
7. Perhatikan konsunsi minuman
Semua orang tahu itu perlu untuk minum setidaknya delapan sampai 10 gelas air, tapi sangat sedikit tahu kapan orang harus mengkonsumsi itu. Ketika Anda minum sama pentingnya dengan apa yang Anda minum. Jika Anda minum air di-antara waktu makan, cairan memperlambat pencernaan, menipiskan asam dalam perut sehingga nutrisi dari makanan yang Anda makan tidak diserap dengan baik. Untuk menghindari hal ini mencoba untuk minum air 15 menit sebelum atau setelah makan, dan jika Anda benar-benar perlu minum sambil makan, batasi diri Anda untuk menyesap saja. 
Demikianlah 7 cara diet sehat dan cepat yang dapat Anda lakukan dengan mudah sehari-hari. Selamat mencoba.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar